Janji Serda Eko Prasetyo Sungkem Ibunda Saat Lebaran

Editor: Ivan Aditya

KLATEN, KRJOGJA.com – Serda Eko Prasetyo (33), salah satu dari 53 prajurit yang gugur bersama tenggelamnya Kapal Selam KRI Nanggala 402, sebenarnya dipesan untuk pulang menemui ibundanya, Ny Jariyah (63) di Dukuh/Desa Ngreden, Kecamatan Wonosari, Klaten, Jawa Tengah saat Idul Fitri nanti. Hal itu diceritakan Ny Jariyah pada Bupati Klaten H Sri Mulyani saat mengunjungi rumah duka, Rabu (28/04/21).

Pada kesempatan itu, warga bersama sejumlah pejabat Muspika Wonosari dan Pemerintah Desa Ngreden menggelar salat ghaib untuk Serda Eko Prasteyo dan seluruh kru KRI nanggala 402 yang dinyatakan gugur dalam bertugas tersebut.

Ny Jariyah didampingi putrinya, Miftahul Jannah menemui Bupati di teras rumah. Nampak di halaman terdapat karangan bunga ucapan belasungkawa. Diantaranya dari Bupati dan Dandim Klaten.

Kepada Bupati, Ny Jariyah mengatakan tidak memiliki firasat buruk akan terjadi perpisahan selamanya dengan putranya tersebut. Bahkan saat Serda Eko Prasetyo berpamitan melalui video call, Ny Jariyah berpesan agar saat Lebaran nanti bisa pulang ke Klaten.

Ternyata keinginan Ny Jariyah untuk melihat Eko Prasteyo tidak terwujud, karena Tuhan berkehenadk lain. Pada Lebaran nanti tak ada lagiSerda Eko Prasetyo yang selalau sungkem pada ibudanya. Meski sudah berulang kali komunikasi via telepon dengan menantu dan cucunya yang tinggal di Bangkalan, tidak bisa meredakan rasa sedih dan rindunya. Untuk itu, Ny Jariyah berniat akan berangkat ke Bangkalan, Madura, untuk menemui menantu dan dua cucunya, pada akhir pekan ini.

“Sudah setiap hari telepon, tetapi saya ingin sekali bertemu cucu dan menantu saya secara langsung,” kata Ny Jariyah.

Bupati Klaten Hj Sri Mulyani mengemukakan, ia datang menemui ibunda Serda Eko Prasetyo, untuk menyampaikan belasungkawa serta memberikan doa terbaik untuk 53 prajurit KRI Nanggala 402. “Kami doakan yang terbaik untuk 53 prajurit Kapal Selam KRI Nanggala 402, dan semoga keluarganya diberikan ketabahan,” kata Bupati. (Sit)

BERITA REKOMENDASI