Jasad Bayi Tersangkut Ranting di Sungai, Warga Karangduren Geger

Editor: KRjogja/Gus

BOYOLALI, KRJOGJA.com – Warga Karangduren, Kecamatan Sawit,Kabupaten Boyolali,Jawa Tengah telah digegerkan penemuan sesosok jasad bayi berjenis kelamin laki laki mengambang di sungai desa setempat, pada Jumat petang (17/7/2020).Diduda sengaja dibuang orang tuanya, sesaat setelah dilahirkan.

Kanit Reskrim Polsek Sawit, Ipda Wasita mewakili Kapolres Boyolali, AKBP Rachmad Nur Hidayat mengatakan, mayat bayi tersebut pertama kali ditemukan warga sekitar yang hendak mencari biawak di sepanjang sungai desa setempat sekitar pukul 17.00 WIB.

“Awalnya sempat dikira bangkai oleh saksi,saat didekati ternyata jasad bayi yang tersangkut ranting,”ujar Wasita,Jumat (17/7/2020).

Dikatakan lebih lanjut,jasad bayi malang itu pertama kali ditemukan oleh Suparno warga setempat yang sedang berburu biawak disekitaran aliran sungai,posisi jasad bayi mengambang disungai dan tersangkut tumpukan ranting dengan posisi telungkup.Terkejut melihat hal tersebut,Suparno melaporkan temuaanya itu ke warga sekitar dan melanjutkan pihak kepolisian,” kata dia.

Menurutnya,sebelum ditemukan warga sudah melihat jasad bayi tersebut sekitar tiga hari lalu. Namun,saat itu warga tidak curiga karena warga mengira bangkai babi yang dibuang dari tempat peternak babi yang lokasinya tidak jauh dari TKP. Pihaknya masih mendalami kejadian tersebut,diduga kuat bayi sengaja dibuang oleh orang tuanya.

Tim SAR dan petugas kepolisian Polres Boyolali langsung melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan membawa mayat bayi itu ke RSUD Boyolali. (*_1/Sit)

BERITA REKOMENDASI