Jateng di Rumah Saja, Permintaan Bahan Pangan di Pasar Tradisional Melonjak

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Permintaan bahan kebutuhan pokok pangan selama pelaksanaan gerakan dua hari di rumah saja melonjak di pasar tradisional. Permintaan tersebut dapat dipenuhi mengingat stok barang di pedagang masih melimpah. Disisi lain tidak sedikit pedagang memilih tutup sementara demi mendukung pencegahan penyebaran virus corona.

Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Sukoharjo Sutarmo, Minggu (7/2/2021), mengatakan, aktivitas di pasar tradisional saat pelaksanaan gerakan dua hari di rumah saja terhitung Sabtu dan Minggu (6-7/2/2021) masih normal dimana pedagang tetap buka usaha. Meski begitu perubahan terlihat justru terjadi lonjakan kunjungan dan pembelian dari masyarakat sehari sebelumnya pada Jumat (5/2/2021). Kondisi tersebut dipicu karena warga sengaja membeli bahan kebutuhan pokok pangan dalam jumlah banyak sebagai stok di rumah.

Peningkatan pembelian juga masih terlihat saat pelaksanaan gerakan dua hari di rumah saja pada Sabtu dan Minggu (6-7/2/2021). Seluruh permintaan pembeli dapat dipenuhi pedagang karena stok barang melimpah.

BERITA REKOMENDASI