Jawara Rebana Lomba MAPSI, SDN 2 Barenglor Maju ke Tingkat Provinsi

KLATEN, KRJOGJA.com – Sekolah Dasar Negeri 2 Barenglor Kecamatan Klaten Utara, Klaten kembali meraih juara 1 Rebana dalam lomba Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Seni Islami (MAPSI) Tingkat Kabupaten Klaten tahun 2018. Juara II diraih perwakilan dari Kecamatan Klaten Tengah dan juara III diraih Kecamatan Jatinom. 

Hingga pelaksanaan Lomba MAPSI yang ke 21 sekarang ini, SDN 2 Barenglor Klaten Utara telah menjadi juara I Rebana sebanyak 20 kali dan juara 1 Tingkat Provinsi 1 kali.

Kepala Sekolah SDN 2 Barenglor Hj.Nunik Kusmani, S.Pd yang didampingi Guru Mapel PAI Hj.Istikomah,M.Pd Minggu (21/10) menjelaskan, keberhasilan siswanya dalam setiap lomba Rebana ini berkat kerja sama antara Sekolah, Komite Sekolah, dan orang tua /wali murid. Tanpa adanya dukungan dari orang tua /wali murid dalam setiap kegiatan lomba maka dapat dipastikan tidak akan berhasil. 

"Orang tua selalu memberikan dukungan untuk suksesnya setiap kegiatan  lomba apa saja termasuk rebana di lomba MAPSI ini," kata Nunik Kusmani. 

Lomba Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Seni Islami SD ke-21 tahun 2018 tingkat Kabupaten, merupakan agenda tahunan bagi Dinas Pendidikan Kabupaten Klaten. Bertujuan untuk mendapatkan wakil yang nantinya maju di tingkat Provinsi  yang bakal dilaksanakan di Kabupaten Wonogiri tanggal 16 hingga 18 November 2018. Lomba MAPSI tingkat Propinsi akan diikuti oleh 1.680 peserta dan pendamping dari 35 kabupaten/kota yang ada di Jawa Tengah.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Klaten Sri Nugraha, S.IP,MM berharap lomba MAPSI ini selain sebagai ajang kreasi seni islami juga mempersiapkan wakil dari Klaten maju ke tingkat Provinsi.

“Kepada semua pihak yang terlibat, atas nama Dinas Pendidikan Kabupaten Klaten  kami sampaikan banyak terima kasih semoga ditingkat Propinsi nanti wakil dari Klaten dapat meraih prestasi yang gemilang,” kata Sri Nugraha.(Sit)

BERITA REKOMENDASI