Jelang Nataru Harga Daging Ayam Meroket

Editor: Ivan Aditya

BOYOLALI, KRJOGJA.com – Menjelang Natal dan Tahun Baru harga kebutuhan pokok mulai naik. Tak hanya itu, harga daging ayam di sejumlah pasar tradisonal di Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah mulai mengalami kenaikan harga, harga daging ayam naik antara Rp 2.000 hingga Rp 3.000 perkilonya. Meski mengalami kenaikan harga para penjual megaku untuk omset dan pasokan stabil.

“Harga daging ayam jelang natal dan tahun sejak seminggu yang lalu terus mengalami kenaikan harga, yang dulunya hanya Rp.31.000 kini menjadi Rp.33.000,” kata Eny Widyawati, pedagang daging ayam dipasar kota Boyolali, Selasa(14/12/2021).

Menurutnya Kondisi ini sering terjadi setiap tahun ketika menjelang natal dan tahun baru dipastikan mengalami kenaikan harga dan ini akan masih berlangsung hingga pada tahun baru mendatang. “Kalau pasokan ayam masih stabil,”ucapnya.

Eny mengaku bahwa untuk penjualannya saat juga masih lumayan bagus yaitu setiap hari biasa menjual 200 hingga 250 kilo. “Kebanyakan pelanggan yang membeli adalah warung makan,” tandasnya.

Hal yang sama juga dikatakan oleh pedagang lainnya Tri Haryanto, meski harga daging ayam naik belum ada pengaruh terhadap penjualan maupun pasokan karena kebanyakan para penjual sudah mempunyai pelanggan sendiri-sendiri. “Pasokan dari wilayah Boyolali sendiri masih mencukupi,” ujarnya. (M-2)

BERITA REKOMENDASI