Jelang New Normal, DPRD Klaten Reses Audiens Terbatas

Editor: KRjogja/Gus

KLATEN, KRJOGJA.com – Menjelang new normal, DPRD Klaten mulai Kamis (4/6) hari ini, menyelenggarakan reses tatap muka dengan audiens. Reses tetap dalam koridor protokol pencegahan Covid, antara lain jumlah audiens dibatasi hanya 50 orang.

Ketua DPRD Klaten Hamenang Wajar Ismoyo mengemukakan, reses DPRD Klaten akan berlangsung empat hari mulai Kamis hingga Minggu (4-7 Juni). Jika sebelum pandemi jumah audiens setiap pertemuan bisa mencapai lebih dari 200 orang, maka saat ini hanya dibatasi 50 orang saja.

Lebih lanjut Ketua DPRD menjelaskan, pihaknya juga bekerjasama dengan Dinas Kesehatan, dalam hal ini melalui Puskesmas. Setiap pertemuan melibatkan petugas Puskesmas untuk pengecekan suhu tubuh para perserta reses dengan menggunakan thermo gun.

“Kalau dulu reses selama seminggu, audiens bisa 200 orang lebih. Sekarang kita batasi 50 orang saja, itupun sudah termasuk anggota DPRD pertugas sekretariat dan juga dari Puskesmas,” kata Ketua DPRD.

Menurut Hamenang Wajar Ismoyo, kendati dalam pandemi, reses perlu diadakan karena menjadi media untuk serap aspirasi. Yakni untuk mengetahui sejauhmana pemahaman masyarakat untuk memasuki era new normal mendatang, serta juga untuk mengetahui tentang berbagai hal terkait penyaluran bantuan sosial, serta permasalahan lain yang berkembang di masyarakat.

BERITA REKOMENDASI