Jelang Pelantikan Presiden, Polres Sukoharjo Jamin Keamanan Masyarakat

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Polres Sukoharjo siapkan pasukan dan peralatan untuk melaksanakan pengamanan daerah pada saat pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih hasil Pemilu 2019 pada 20 Oktober mendatang. Polisi juga meminta pada masyarakat untuk membantu menjaga kondusifitas daerah dan tidak terpancing isu hoax.

Kapolres Sukoharjo AKBP Bambang Yugo Pamungkas, Jumat (11/10) mengatakan, persiapan pengamanan pelantikan presiden dan wakil presiden dilakukan Polres Sukoharjo sesuai dengan arahan Polri. Polres Sukoharjo siap sepenuhnya menjalankan tugas mengamankan kegiatan tersebut di daerah.

Persiapan sudah dilakukan Polres Sukoharjo sejak sekarang dengan pelatihan terhadap personel anggota, pengecekan kemampuan, peralatan dan lainnya. Hasilnya diketahui semua dalam kondisi siap sepenuhnya.

Dalam pengamanan tersebut Polres Sukoharjo memastikan semua kesiapan khususnya personel yang akan dilibatkan. Mereka nantinya siap kapan saja untuk diturunkan membantu pengamanan daerah. “Kemampuan personel dilihat kembali. Mereka juga dilatih soal penanganan gangguan keamanan seperti demo. Polres Sukoharjo juga sudah melakukan pengecekan peralatan termasuk kendaraan yang dipakai tugas,” ujarnya.

Jaminan keamanan diberikan Polres Sukoharjo pada saat pelantikan presiden dan wakil presiden untuk masyarakat. Pengamanan tidak hanya terpusat di Mapolres Sukoharjo saja namun disemua wilayah karena melibatkan jajaran ditingkat Polsek. “Agenda pelantikan memang ada di luar Sukoharjo tapi kami disini tetap memberikan keamanan penuh pada masyarakat. Petugas di masing masing Polsek juga dilibatkan menjaga wilayah,” lanjutnya. (Mam)

BERITA REKOMENDASI