Jelang Pilgub 2018, Rekrutmen PPK/PPS Diadakan Agustus

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Rekrutmen penyelenggara pemilu mulai Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungut Suara (PPS) untuk Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah 2018 dilaksanakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sukoharjo pada Agustus dan September 2017. Jadwal tersebut dilaksanakan karena merupakan tahapan awal untuk melengkapi petugas untuk pelaksanaan pemilu.

Ketua KPU Sukoharjo Kuswanto, Minggu (11/06/2017) mengatakan, sesuai jadwal dari pemerintah Pilgub Jawa Tengah akan dilaksanakan 27 Juni 2018. Sekarang sedang dilakukan tahapan umum berupa penyusunan jadwal. Kegiatan awal yang sudah dilakukan KPU Sukoharjo baru sebatas mengumpulkan dan berkoordinasi dengan petugas terkait lainnya berkaitan dengan data pemilih Pilgub Jawa Tengah 2018. 

"Langkah tersebut diambil untuk mengetahui perkembangan terakhir pemilih di Sukoharjo. Tahapan awal Pilgub Jawa Tengah 2018 oleh KPU Sukoharjo baru akan dilaksanakan Agustus – September mendatang dengan rekrutmen PPK dan PPS,” ujar Kuswanto.

Dia menjelaskan rekrutemen akan dilakukan secara terbuka dan transparan. Artinya masyarakat bisa mengakses mulai dari pendaftaran, seleksi dan pengumuman. (Mam)

BERITA REKOMENDASI