Jelang Pilgub, Tempat Karaoke Dirazia

Editor: Ivan Aditya

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Polres Sukoharjo melakukan razia di sejumlah tempat karaoke. Kegiatan dilaksanakan dalam rangka cipta kondisi menjelang pelaksanaan Pilgub Jawa Tengah dan Operasi Ketupat Tahun 2018. Dalam razia petugas melakukan pemeriksaan ketat terhadap pengunjung dan mendapati hasil satu orang positif menggunakan metamfetamin.

Kasat Narkoba Polres Sukoharjo AKP AA Gede Oka mengatakan, razia digelar oleh tim gabungan dari berbagai satuan di Polres Sukoharjo pada Jumat (23/03/2018) malam sampai Sabtu (24/03/2018) dinihari. Sasaran kegiatan yakni ditempat karaoke disejumlah wilayah. Salah satunya di Kecamatan Grogol.

Tim gabungan dalam razia tersebut menyasar praktek pelangaran minuman keras (miras), narkoba, dan senjata tajam. Petugas melakukan pemeriksaan terhadap pengunjung tempat karaoke. Tas bawaan pengunjung juga tidak luput dari pemeriksaan petugas.

Petugas sengaja melakukan pemeriksaan secara ketat terhadap pengunjung untuk memastikan tidak ada pelanggaran. Tempat karaoke sendiri dipilih petugas sebagai sasaran razia karena rawan praktek pelanggaran. Seperti peredaran miras dan narkoba.

"Hasil razia ditemukan satu orang pengunjung tempat karaoke positif menggunakan metamfetamin," ujar AKP Gede Oka kepada KRJOGJA.com, Sabtu (24/03/2018).

Kepastian diketahuinya satu pengunjung tempat karaoke menggunakan metamfetamin setelah petugas melakukan pemeriksaan. Dalam razia tersebut petugas juga mendapati pengunjung minum miras di dalam ruangan. Selain itu hasil temuan lain didapati pengunjung membawa ciu miras lokal Sukoharjo.

"Untuk pengunjung yang kedapatan minum atau membawa miras kami beri peringatan keras dan penindakan. Sedangkan pengunjung yang positif metamfetamin langsung kami amankan untuk pengembangan," lanjutnya.

Saat razia digelar petugas dari tim gabungan juga memberikan sosialisasi kepada pemilik dan pengelola tempat karaoke. Mereka dilarang menyediakan atau menjual barang terlarang seperti miras, narkoba dan lainnya. Bahkan ada tempat karaoke mendapatkan peringatan keras dari petugas karena melakukan pelanggaran. (Mam)

BERITA REKOMENDASI