Jelang Tahun Baru Ribuan Botol Miras Dimusnahkan

Editor: Agus Sigit

KLATEN, KRjogja.com – Menjelang tahun baru Polres Klaten menggelar pemusnahan barang bukti minuman keras (miras) ilegal. Pemusnahan miras dilaksanakan di lapangan KCDC Mapolres dan disaksikan oleh Forkompinda Kabupaten Klaten, para tokoh agama, tokoh masyarakat serta perwakilan Ormas

Kapolres Klaten AKBP Eko Prasetyo menjelaskan bahwa barang bukti miras yang dimusnahkan Kamis lalu merupakan hasil operasi penyakit masyarakat selama periode bulan Oktober hingga Desember 2021. Operasi pekat ini dilaksanakan oleh satuan fungsi Polres hingga Polsek Jajaran. “Selama 3 bulan ini kita berhasil mengumpulkan miras sebanyak 9.198 botol berbagai jenis,” kata Kapolres.

Operasi penyakit masyarakat dilakukan untuk menciptakan kondusivitas wilayah Klaten pada saat perayaan Natal dan Tahun Baru. Menurutnya berapa kejadian selisih paham yang terjadi di Klaten, salah satunya dipicu oleh minuman keras.

“Operasi miras ini juga dalam rangka Operasi Lilin Candi 2021. Kita laksanakan 3 bulan sebelumnya. Ini sebagai upaya kita untuk menciptakan rasa aman tertib di Kabupaten Klaten,” jelas Kapolres.

Pemusnahan barang bukti miras ilegal diawali dengan simbolis pemecahan botol miras oleh Bupati dan Forkompinda, dilanjutkan dengan melindas ribuan botol miras ilegal tersebut menggunakan alat berat tandem roller. (Sit)

BERITA REKOMENDASI