Jonggrangan Jadi Percontohan Desa Sadar Kerukunan di Jateng

Editor: Ary B Prass

 

KLATEN, KRJOGJA.com – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah  Musta’in Ahmad berharap Paguyuban Kerukunan Umat Beragama (PKUB) dan Desa Sadar Kerukunan, Desa Jonggrangan Kecamatan Klaten Utara Kabupaten Klaten, dapat menjadi contoh bagi desa-desa yang lain di tingkat Kabupaten/Kota di Jawa Tengah.

Hal tersebut disampaikan Kakanwil Kemenag Jawa Tengah usai melakukan pengukuhan PKUB dan  Desa Sadar Kerukunan, di Joglo Sendang Simbar Joyo Desa  Jonggrangan Klaten Utara, Kabupaten Klaten  Sabtu, (21/8/2021).

“Kita berharap ini menjadi contoh bagi desa-desa yang lain di tingkat kabupaten kota di Jawa Tengah dalam merawat kerukunan antar umat beragama di masyarakat,” kata Musta’in Ahmad.

Musta’in Ahmad juga menjelaskan, Desa Jonggrangan Kecamatan Klaten Utara Kabupaten Klaten  ditetapkan sebagai desa sadar kerukunan karena telah memenuhi beberapa kriteria dan memenuhi syarat.

“Penetapan ini dilakukan berdasarkan hasil musyawarah dan diputuskan melalui Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Klaten, dan di Kanwil kita mengeluarkan SK nya,” ungkapnya.

 

BERITA REKOMENDASI