Jumlah Akan Ditambah, Selama April Ada 38 Sekolah Gelar Uji Coba PTM

SUKOHARJO, KRjogja.com – Total sudah ada 38 sekolah tingkat SMP, MTS, SMA dan SMK di Kabupaten Sukoharjo sudah dan masih melaksanakan proses uji coba pembelajaran tatap muka (PTM). Sebanyak lima sekolah sudah selesai melaksanakan 5-16 April, selain itu ada 13 SMP masih uji coba PTM mulai 19-30 April dan terakhir ada 20 SMA dan SMK baru mulai uji coba PTM pada 26 April kemarin selama dua pekan kedepan. Jumlah sekolah, ruang kelas dan siswa yang akan ikut PTM direncanakan ditambah setelah 38 sekolah tersebut selesai uji coba dan diketahui hasil evaluasinya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sukoharjo Darno, Rabu (28/4) mengatakan, total ada 38 sekolah tingkat SMP, MTs, SMA dan SMK sudah selesai dan masih melaksanakan uji coba PTM selama April ini. Jumlah sekolah yang melaksanakan uji coba PTM secara bertahap akan terus ditambah sambil melakukan persiapan dan evaluasi selesai.

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sukoharjo secara bertahap melaksanakan uji coba pertama PTM di lima sekolah SMP, Mts, SMA dan SMK pada 5-16 April. Uji coba kedua PTM dilanjutkan di 13 SMP pada 19-30 April. Sedangkan uji coba ketiga PTM dilaksanakan di 20 SMA dan SMK mulai 26 April hingga dua pekan kedepan.

Uji coba PTM yang dilaksanakan tersebut mendapat pemantauan ketat oleh petugas gabungan. Mereka yang terlibat seperti dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Kesehatan Kabupaten, Polres dan Kodim 0726 Sukoharjo. Petugas memantau dengan melakukan pengecekan langsung datang ke sekolah. Pemantauan dilakukan dengan melihat pembelajaran PTM di ruang kelas dan kelengkapan sarana prasarana protokol kesehatan.

“Selama April ini sudah ada 38 sekolah SMP, MTs, SMA dan SMK sudah dan masih melaksanakan uji coba PTM. Terus kami pantau aktivitas belajar di ruang kelas ini karena masih pandemi. Ada beberapa catatan dan evaluasi. Kedepan jumlah siswa, ruang kelas dan sekolah uji coba PTM akan ditambah sambil menunggu persiapan selesai semua,” ujarnya.

BERITA REKOMENDASI