Jumlah KPM Meningkat, Bupati Sukoharjo Sidak Penyaluran BPNT

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Penerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Sukoharjo pada tahun 2020 sebanyak 38.945 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) atau meningkat dibanding tahun 2019 sebanyak 36.353 KPM. Penyaluran BNPT dilakukan di 84 Elektronik Warung Gotong Royong (E-Warong) di 12 kecamatan. Proses penyaluran bulan ini mendapatkan perhatian serius Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya dan Ketua TP PKK Sukoharjo Etik Suryani dengan mendatangi sejumkah E-Warong dalam kegiatan inspeksi mendadak (sidak), Jumat (12/6/2020).

Bupati dan Ketua TP PKK Sukoharjo melihat secara langsung pembagian bantuan ditengah pandemi virus corona. Dalam proses penyaluran BPNT di E-Warong wajib dilakukan sesuai protokol kesehatan.

Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya mengatakan, bantuan yang dibagikan dalam program BPNT ini bersumber dari pemerintah pusat berupa beras dan telur ayam. Hal tersebut berbeda dengan bantuan lain yang diberikan Pemkab Sukoharjo dalam program Jaring Pengaman Sosial (JPS) berupa beras, kecap dan minyak. Meski demikian penyaluran bantuan tetap sama dilakukan di E-Warong.

BERITA REKOMENDASI