Kabid SMP Disdik Klaten Meninggal karena Covid 19

Editor: Ivan Aditya

KLATEN, KRJOGJA.com – Kepala Bidang Pembinaan SMP Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Klaten, Drs M Lasa MM meninggal dunia setelah beberapa hari dirawat akibat terpapar Covid 19. Lasa meninggal pada Jumat (23/10/2020) sore sekitar pukul 18.00 WIB dan langsung dimakamkan dengan protokol Covid 19.

Tim Ahli Satgas Penanganan Covid 19 Kabupaten Klaten, dr Rony Roekmito MKes, Sabtu (24/10/2020) mengemukakan sudah mendapat laporan dari Kepala Dinas Kesehatan pada Jumat malam. Dari laporan tersebut dikatakan pada Jumat pekan lalu Lasa masih melakukan rapat untuk membahas kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka. Saat itu Lasa dalam keadaan sehat dan bugar.

Selanjutnya pada hari Senin, Lasa mengabarkan lewat pesan WA pada Kepala Dinas pendidikan Dr Wardani MPd bahwa ia kurang sehat, yakni badanya meriang dan batuk. Sehubungan hal itu, yang bersangkutan berobat ke rumah sakit dan hasil diagnosa dinyatakan tipus.

Namun demikian, pada yang bersangkutan juga dilakukan swab pada tanggal 21 Oktober dan dinyatakan bahwa positif Covid 19. Inisiator ujicoba KBM tatap muka tersebut terus dirawat di rumah sakit, namun akhirnya Jumat sekitar pukul 18.00 WIB meninggal dunia.

BERITA REKOMENDASI