Kagetkan Warga, Kades Mojolaban Positif Virus Corona Langsung ‘Diamankan’

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Seorang Kepala Desa (Kades) di wilayah Kecamatan Mojolaban positif virus corona dan sekarang sudah menjalani perawatan di rumah sakit. Kepastian tersebut diketahui setelah hasil laboratorium tes swab turun. Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona Sukoharjo langsung bergerak cepat melakukan pelacakan kontak erat pasien dan penanganan mengingat kasus menimpa seorang Kades dan dikhawatirkan berpengaruh pada roda pemerintahan desa.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona Sukoharjo Yunia Wahdiyati, Minggu (21/6/2020) mengatakan, benar ada tambahan satu pasien positif virus corona merupakan seorang Kades di wilayah Kecamatan Mojolaban. Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona Sukoharjo sudah menerima hasil laboratorium tes swab Kades tersebut dinyatakan positif virus corona. Hasil tersebut juga telah disampaikan petugas ke Kades bersangkutan.

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona Sukoharjo usai menerima hasil tes swab langsung bergerak cepat menangani kasus Kades positif virus corona. Penanganan dilakukan dengan merujuk Kades ke rumah sakit untuk mendapat perawatan medis. Langkah tersebut dimaksudkan agar Kades mendapat pengobatan dari dokter. Disisi lain juga tidak menjadi sumber penyebaran virus corona ke orang lain.

BERITA REKOMENDASI