Kajati Jawa Tengah Dorong Kejaksaan Miliki TK

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Tengah dorong semua Kejaksaan Negeri (Kejari) memiliki sekolah minimal setingkat Taman Kanak Kanak (TK). Keberadaanya sangat penting sebagai kontribusi kejaksaan terhadap bidang pendidikan dan bentuk penyiapan sumber daya manusia handal.

Kepala Kejati (Kajati) Jawa Tengah Sadiman saat memimpin kegiatan peletakan batu pertama pembangunan TK Adhyaksa di Jombor, Bendosari, Sukoharjo, Jumat (05/04/2019) mengatakan, di wilayah Provinsi Jawa Tengah baru ada dua TK yang dimiliki oleh kejaksaan yakni di Kabupaten Cilacap dan Kabupaten Pemalang. 

Kedua sekolah tersebut sudah beroperasi melaksanakan kegiatan belajar mengajar. Kejati Jawa Tengah terus mengembangkan dengan menambah TK dibeberapa daerah lain. Seperti pembangunan TK Adhyaksa Sukoharjo dibawah pengelolaan Kejari Sukoharjo. Pembangunan dilaksanakan dengan mengambil tempat di kompleks rumah dinas di Jombor, Bendosari, Sukoharjo.

"Orang berpikir kejaksaan hanya menangani perkara hukum saja. Namun sekarang hadir membantu dibidang pendidikan. Harapannya kehadiran sekolah TK dapat bermanfaat mempersiapkan sumber daya manusia atau generasi penerus bangsa," ujarnya.

Ada beberapa kendala yang dihadapi Kejati Sukoharjo dalam mendirikan sekolah TK yang dikelola masing masing kejaksaan di daerah. Seperti masalah kesulitan mencari tanah. Karena itu kejaksaan berharap ada bantuan dari pemerintah dengan memberikan hibah tanah. (Mam)

BERITA REKOMENDASI