Kampanye Cuci Tangan Digencarkan di Taman Kehati

KLATEN, KRJOGJA.com – Puluhan blogger dari berbagai daerah kampanye cuci tangan di Taman Kehati Aqua Klaten. Gerakan ini dilakukan dalam rangka memperingati Global Handwashing Day (hari cuci tangan sedunia) yang jatuh pada Senin (15/10).

Stakeholder Relations Manager Aqua Klaten, Rama Zakaria dan External Communication Manager Danone Aqua Regional III, Rony Rusdiansyah Minggu (14/10)  mengemukakan gerakan cuci tangan dengan mengajak para blogger tersebut bukan sekedar seremoni memperingati hari cuci tangan sedunia. Dibalik cuci tangan pihaknya ingin menyampaikan pesan, bahwa dalam mencuci tanganpun juga perlu bijak dengan cara menghemat air.

“Misi utama mengkampanyekan mencuci tangan dengan benar agar terhindar dari penyakit. Di balik itu dalam cuci tangan bisa disampaikan misi lain bagaimana kita harus menghemat air. Air mengucur cukup pada awal untuk membasahi tangan, setelah tangan disabun baru diguyur air lagi sampai berish. Jadi keran air tidak sampai mengucur terus, agar air tidak terbuang sia-sia,” kata Rama Zakaria.

Diajaknya para blogger untuk kampanye cuci tangan secara benar tersebut, dengan maksud mengajak serta mengingatkan kembali pada para blogger tentang cara-cara cuci tangan yang benar, dan manfaatnya.  Dengan demikian, usai melakukan kegiatan tersebut, para blogger bisa mengkampanyekan, menginspirasi masyarakat, dengan menuliskan pengalamanya secara detail.

“Dengan kita ajak terjun langsung praktik bersama begini, teman-teman penulis punya pengalaman unik. Ada juga teman wartawan dari Kompas TV, Mbak Nanik turut serta. Mereka bisa menuliskan dari sisi lain yang mungkin tidak pernah kita pikirkan, tambah Rama Zakaria. (Sit)

BERITA REKOMENDASI