Kantor Kecamatan Tamansari Selesai Dibangun

BOYOLALI, KRJOGJA.com – Kecamatan Tamansari, yang merupakan kecamatan hasil pemekaran dari Kecamatan Musuk, akhirnya mempunyai gedung kantor pemerintahan di Desa Karangkendal, yang dipilih sebagai ibu kota kecamatan. Sebelumnya selama beberapa bulan terakhir setelah pemekaran, perangkat kecamatan mesti berkantor di rumah warga yang disewa sebagai gedung perkantoran. 

Camat Tamansari, Wurlaksana, Jumat (27/12) menjelaskan, total lahan untuk perkantoran seluas 3,2 hektare, termasuk untuk lahan alun-alun Kecamatan Tamansari seluas 1,2 hektare. Komplek perkantoran ini dibangun sejak bulan Mei-November 2019 dengan anggaran Rp5 miliar. 

Spesifikasinya, bangunan kantor dibuat dua lantai dengan panjang bangunan 50 meter dan lebar 16 meter. Lantai satu, lanjut Wurlaksana, diperuntukkan untuk berbagai kegiatan pelayanan masyarakat. Sementara lantai dua untuk kegiatan internal, semisal rapat.  "Sebelumnya kita berkantor di rumah warga menunggu pembangunan gedung perkantoran selesai. Tak lama lagi setelah resmi, seluruh pelayanan dan aktivitas pemerintahan kecamatan berpindah ke gedung baru," katanya. (Gal)

BERITA REKOMENDASI