Kantor Pos Sukoharjo Cairkan Dana PKH Triwulan II

SUKOHARJO (KRjogja.com) – Sebanyak 7.087 rumah tangga sangat miskin (RTSM) di 10 kecamatan di Kabupaten Sukoharjo sudah mendapatkan pencairan dana Program Keluarga Harapan (PKH) triwulan II April – Juni sebesar Rp 2.600.207.500. Pembagian dilakukan langsung oleh Kantor Pos Sukoharjo di masing masing kantor pos cabang disetiap kecamatan.

Kepala Kantor Pos Sukoharjo, Edi Rubandi, Minggu (31/7) mengatakan, total secara keseluruhan penerima PKH tahun 2016 di Kabupaten Sukoharjo sebanyak 8.654 RTSM. Para penerima tersebut tersebar di 12 kecamatan. Namun tidak semuanya dilayani pembagian dana PKH oleh Kantor Pos Sukoharjo. Namun, Kantor Pos Sukoharjo hanya melayani pembagian dana PKH terhadap 7.087 RTSM di 10 kecamatan. Untuk pembagian tersebut dibutuhkan dana sebesar Rp 2.600.207.500.

"Sisanya sebanyak 1.567 RTSM di dua kecamatan yakni Kecamatan Kartasura dan Mojolaban akan dilayani pembagian dana PKH oleh Kantor Pos Besar Solo.  Pembagian dana untuk 7.087 RTSM di 10 kecamatan sudah dilayani Kantor Pos Sukoharjo pada minggu kemarin. Kalaun ada yang belum masih bisa dilayani,” ujar Edi Rubandi.

Dia menambahkan Kantor Pos Sukoharjo menerapkan sistem pembagian dana PKH dengan mendekatkan diri ke para penerima. Pembagian dilakukan di kantor pos cabang disetiap kecamatan. Cara tersebut sengaja dilakukan agar tidak terjadi penumpukan pengambilan di Kantor Pos Sukoharjo. Selain itu juga meminimalisir terjadinya masalah di lapangan. (Mam)

 

BERITA REKOMENDASI