Kapolda Resmikan Gedung Pelayanan Terpadu Polres Klaten

Editor: KRjogja/Gus

KLATEN, KRJOGJA.com – Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi meresmikan Grha Pelayanan Terpadu (Grhayandu) Presisi Polres Klaten, Selasa sore (20/4/21). Yakni gedung pelayanan terpadu dengan berbagai terobosan aplikasi berbasis IT.

Grhayandu merupakan terobosan Polres Klaten dalam melayani masyarakat. Sebanyak 11 pelayanan yang sebelumnya tersebar di ruangan-ruangan terpisah, kini digabung dalam 1 gedung khusus.

Kapolres Klaten AKBP Edy Suranta Sitepu menjelaskan, beberapa aplikasi yang diluncurkan Polres Klaten antara lain “Si Tanggap”, Simas Coklat, Pelayanan Polri Masuk Desa (PPMD), Chatbot Polres Klaten, Si Juminten, Samsat Malam/Salam Polres Klaten, Balasara Polres Klaten, Mobio pelayanan keliling Polres Klaten, SP2HP online, kawal gratis, SKCK Mami (SKCK malam minggu), SKCK jebol (SKCK jemput bola), SKCK Nos (SKCK non stop).

PPMD (Pelayanan Polri Masuk Desa) adalah pelayanan keliling Polres Klaten di desa-desa. Dengan layanan ini masyarakat tidak perlu datang ke Polsek untuk mendapatkan SKCK, surat kehilangan, laporan pidana hingga konsultasi hukum. Masyarakat bisa mendapat layanan kepolisian di desa-desa sesuai jadwal yang telah dibuat oleh masing-masing polsek. Menurut Kapolres layanan ini disambut antusias masyarakat, terbukti hanya dalam waktu 3 minggu sejak diluncurkan sudah ada 1.680 produk yang dibuat dalam program ini.

Salah satu layanan yang menjadi unggulan adalah SKCK Nos (SKCK Nonstop), yakni layanan SKCK di Polres Klaten dibuka 24 jam.

BERITA REKOMENDASI