Kapolres Klaten Dipromosikan jadi Wakapolres Jakarta Barat

Editor: Ivan Aditya

KLATEN (KRjogja.com) – Baru sembilan bulan menjabat sebagai Kapolres Klaten, AKBP Faizal kini dipromosikan menjadi Wakapolres Jakarta Barat. Sebagai pengganti adalah AKBP Muhammad Darwis yang semula menjabat Kapolres Bogor Kota, Jawa Barat.

Faizal mengemukakan, serah terima jabatan akan dilakukan di Polda Jateng pada Kamis (29/09/2016). Ia merasa bersyukur diberikan amanat untuk bertugas di wilayah Polda Metro Jawa.

“Bersyukur saya diberi amanat untuk menjadi Wakapolres Jakarta Barat. Daerah ini kan tipe A wilayah metro, Kapolres pangkatnya Kombes, dan Waka AKBP. Dinamika masyarakat dan tipe kriminalitas juga luar biasa,” kata Faizal di Klaten, Senin (26/09/2016).

Selama menjalankan tugas di Klaten tidak ada kesulitan berarti. Hal ini dikarenakan sebelumnya pernah bertugas di Polres Klaten selama tiga tahun yakni di Pamapta, KBO Satlantas dan sebagai Wakasat Lantas.

Kapolres juga selama ini telah berusaha memanfaatkan teknologi informasi untuk meningkatkan pelayanan pada masyarakat. Beberapa terobosan pelayanan yang telah diluncurkan Kapolres Faizal antara lain, Delivery Samsat dan juga SIM online. (Sit)

BERITA REKOMENDASI