Kapolres Klaten Undur Apel Pagi

Editor: Ivan Aditya

KLATEN (KRjogja.com) – Kapolres Klaten AKBP Faizal membuat kebijakan baru dengan mengundur jam apel pagi. Apel yang biasanya dilakukan pukul 07.00 WIB, kini diundur manjadi pukul 08.00 WIB.

Faizal mengemukakan, perubahan jadual apel tersebeut bukan tanpa alasan. Hal ini disebabkan pihaknya mengerahkan seluruh jajaran termasuk para perwira setiap pagi wajib turun kejalan untuk ikut serta mengatur lalu-lintas dan menyeberangkan masyarakat yang sibuk ke tempat kerja maupun anak-anak yang pergi ke sekolah.

Tugas turun ke jalan itu bukan hanya untuk anggota, melainkan Kapolres dan Wakapolres juga terjun langsung mengatur lalulintas setiap pagi. “Seluruh anggota, termasuk para perwira, saya dan juga Wakapolres selalu turun untuk mengatur lalulinats di pagi hari,” kata Kapolres.

Kebijakan baru Kapolres Klaten tersebut sebagai salah satu implementasi dari Program Polisi Profesional, Modern dan terpercaya (Promoter) yang diusung Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Setiap pagi  ia pun juga ikut turun ke jalan dan tampak sibuk menghentikan kendaraan dan meyeberangkan warga masyarakat yang memulai aktifitasnya. (Sit)

BERITA REKOMENDASI