Kapolres Sukoharjo Ajak Masyarakat Tingkatkan Rasa Toleransi dan Kepedulian Sosial

Editor: Ivan Aditya

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Sukoharjo untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), serta meningkatkan kewaspadaan terhadap berbagai kejahatan yang mungkin terjadi. Pesan tersebut disampaikan kepada masyarakat seiring datangnya bulan Puasa Ramadhan.

Kapolres, Sabtu (02/04/2022) mengatakan, sebagai aparat keamanan, pihaknya akan mengerahkan seluruh sumber daya untuk menjaga Kamtibmas selama Bulan Ramadhan hingga Hari Raya Idul Fitri. Petugas disebar di semua wilayah untuk menjamin keamanan masyarakat selama menjalankan ibadah.

“Bersama dengan aparat terkait, kami juga akan melakukan razia berbagai bentuk penyakit masyarakat, tempat tempat hiburan, serta akan melakukan penindakan terhadap balap liar, pihak-pihak yang menyalakan petasan, demi kondusivitas dan Kamtibmas di wilayah Sukoharjo,” ujarnya.

Lebih lanjut kapolres mengatakan bahwa pandemi Covid-19 terus membaik. “Meskipun demikian, kita harus tetap waspada dan senantiasa mematuhi protokol kesehatan, baik di tempat peribadahan maupun di tempat lainnya,” lanjutnya.

Kapolres juga mengimbau kepada warga yang belum mengikuti vaksinasi secara lengkap hingga vaksin booster, untuk segera mendatangi gerai-gerai vaksinasi yang sudah disiapkan agar dapat memiliki kekebalan tubuh yang lebih baik.

“Di Bulan Suci Ramadhan ini, marilah kita meningkatkan rasa toleransi antar umat beragama, menjaga akhlak dan mengasah kepedulian sosial. Senantiasa memanjatkan doa agar tercipta suasana kerukunan, kedamaian, dan kebersamaan di wilayah kita,” lanjutnya. (Mam)

BERITA REKOMENDASI