Kapolres Sukoharjo Bantu Sembako Mantan Napiter

Editor: Ivan Aditya

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan bersama pejabat utama (PJU) Polres Sukoharjo melaksanakan olahraga pagi sepeda santai, Sabtu (18/09/2021). Usai kegiatan Kapolres menyempatkan diri mampir dan bersilaturahmi dengan pengurus Gema Salam yang merupakan wadah bagi mantan narapidana teroris (napiter) di gang kurma Perum Tangkil Baru Desa Manang Kecamatan Grogol.

“Hari ini mengajak teman PJU Polres Sukoharjo olahraga sepeda bersama dan silaturahmi ke warung soto Bang Jack. Silaturahmi ngobrol-ngobrol untuk meningkatkan sosial bonding,” ujar kapolres.

Warung soto Bang Jack dikelola oleh Joko Triharmanto atau Jack Harun yang merupakan pengurus Gema Salam. Gema Salam sendiri merupakan wadah bagi mantan narapidana teroris (napiter) di gang kurma Perum Tangkil Baru, Desa Manang, Kecamatan Grogol.

Kapolres dalam kesempatan tersebut bersama Joko Triharmanto saling berinteraksi dan meningkatkan komunikasi. Menurut Kapolres, interaksi dan komunikasi merupakan salah satu kunci dalam memelihara keamanan dan situasi kondusif ditengah masyarakat.

Kapolres juga memberikan bantuan paket sembako sebagai tali asih bagi anggota Gema Salam. “Gema Salam merupakan wadah bagi mantan napiter untuk kembali pada masyarakat dan berjuang untuk menghapus stigma dan memperbaiki perekonomian keluarga,” lanjutnya.

Ketua Gema Salam Joko Triharmanto mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Sukoharjo dan anggota telah mampir dan peduli pada Gema Salam. “Silaturahmi dan bantuan sembako ini semoga bermanfaat khususnya di masa pandemi virus Corona ini,” ujarnya. (Mam)

BERITA REKOMENDASI