Karang Taruna Desa Kedunggading Adakan Donor Darah

KENDAL, KRJOGJA.com – Masa pandemi Covid 19 apalagi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mengakibatkan stok darah di PMI menipis. Sebagai upaya untuk menambah stok darah Karang Taruna Desa Kedunggadihg menggelar Donor Darah Sukarela. Kegiatan yang bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kendal itu tak hanya diikuti pendonor dari Karang Taruna saja, melainkan juga para perangkat desa, masyarakat setempat serta alumni SMAN 1 Gemuh (Semagem).

Kepala Desa Kedunggading Budiono Minggu (24)1) nengatakan, donor darah yang dilakukan Karang Taruna Desa Kedunggading, merupakan kegiatan rutin setiap tiga bulan sekali. Untuk tahun 2021, donor darah dilakukan pada minggu ke tiga di bulan Januari.

“Dari donor darah ini ditargetkan terkumpul sebanyak 30 kantong darah. Anggota karang Taruna ada 25 orang, belum lagi ditambah pendonor dari perangkat desa dan masyarakat. Untuk wanita yang lagi datang bulan tidak bisa mendonorkan darahnya,” ujar Budi.

Budiono mengungkapkan Karang Taruna Kedunggading memiliki banyak kegiatan, baik yang sifatnya kegiatan sosial dan kegiatan rutinan. Selain itu pada tahun lalu Karang Taruna di desa yang dipimpinnya juga ikut berpartisipasi dalam peringatan HUT RI dengan mengadakan lomba cerdas cermat online menerapkan protokol kesehatan.

BERITA REKOMENDASI