Karyawan PT Tyfountex Kembali Demo Tuntut Pembayaran Gaji

Editor: Ivan Aditya

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Ribuan karyawan PT Tyfountex di Gumpang Kartasura kembali menggelar aksi menuntut pembayaran gaji dan tunjangan hari raya (THR) pada pihak perusahaan, Kamis (11/06/2020). Berbagai usaha sudah ditempuh tanpa hasil memuaskan membuat karyawan akan menempuh jalan terakhir melalui jalur hukum.

Massa secara bergelombang datang sekitar pukul 06.00 WIB dan terus bertambah menggunakan sepeda motor. Banyaknya peserta aksi membuat akses jalan di depan PT Tyfountex atau di Jalan Slamet Riyadi, Gumpang, Kartasura ditutup. Arus lalu lintas kendaraan terpaksa dialihkan petugas.

Ketua KSPN PT Tyfountex Aris Setyono mengatakan, karyawan datang hanya satu tujuan yakni menuntut pada pihak perusahaan. Hak karyawan sudah lama tidak dibayarkan dan mereka meminta perusahaan segera menyelesaikan tangungjawabnya.

“Karyawan sudah lama menuntut dan mediasi serta negosisasi sudah sering dilakukan tapi selalu buntu. Hak karyawan belum diberikan perusahaan dan kami aksi lagi sekarang menuntut agar gaji, THR, pesangon, JHT dan lainnya segera cair,” ujarnya.

BERITA REKOMENDASI