Karyawan PT Tyfountex Kembali Demo Tuntut Pembayaran Gaji

Editor: Ivan Aditya

Wakil Ketua DPW KSPN Jawa Tengah Divisi Hukum Slamet Kaswanto mengatakan, ribuan karyawan sudah lama mengalah dan bersabar pada pihak perusahaan. Namun disisi lain PT Tyfountex tidak kunjung memberikan kepastian pemenuhan tuntutan karyawan. Salah satu hal mendasar yang dituntut karyawan yakni pembayaran gaji bulan April.

DPW KSPN Jawa Tengah juga menyoroti keseriusan PT Tyfountex dalam menyelesaikan masalah dengan karyawan. Sebab sudah lama berlarut dan tanpa kejelasan. “Tuntutan karyawan jelas seperti tertuang dalam surat tuntutan seperti gaji, THR dan lain. Apabila memang terus buntu maka terpaksa penyelesaian masalah akan ditempuh melalui jalur hukum. Itu cara paling akhir setelah mediasi dan negosiasi selalu mentok,” lanjutnya.

Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Sukoharjo Bahtiyar Zunan mengatakan, sudah beberapa kali menggelar mediasi dan negosiasi mencari jalan keluar masalah yang dihadapi karyawan PT Tyfountex. Dalam pertemuan terakhir Rabu (10/6) juga telah menghasilkan keputusan bersama. (Mam)

BERITA REKOMENDASI