Kasus Corona Melonjak, Rumah Sakit Diminta Siapkan Ruang Isolasi Tambahan

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Lonjakan kasus positif virus corona di Sukoharjo menyebabkan ruang isolasi di rumah sakit rujukan penuh. Kondisi tersebut membuat Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona Sukoharjo meminta pada rumah sakit rujukan menambah dua bangsal ruang isolasi atau minimal 10 bed. Hal itu dilakukan agar pasien nantinya tetap bisa terlayani saat menjalani rawat inap di rumah sakit.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona Sukoharjo Yunia Wahdiyati, Kamis (26/11/2020), mengatakan, kondisi rumah sakit rujukan kasus positif virus corona di Sukoharjo sudah penuh. Ruang isolasi dan bed yang disediakan sudah terisi pasien. Kondisi tersebut disebabkan karena faktor terjadinya lonjakan kasus positif virus corona dalam dua pekan terakhir.

Kenaikan kasus positif virus corona tinggi membuat Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona Sukoharjo bergerak cepat. Penanganan dilakukan dengan meminta pasien menjalani isolasi mandiri dan rawat inap di rumah sakit. Hal itu dilakukan untuk mempercepat proses penyembuhan dan mencegah terjadinya penularan ke orang lain.

BERITA REKOMENDASI