Kasus Covid-19 Klaten, 75 Orang Dirawat dan 12 Meninggal Dunia

Editor: KRjogja/Gus

KLATEN, KRJOGJA.com – Angka kasus Covid-19 di Kabupaten Klaten mengalami lonjakan signifikan. Di penghujung bulan Agustus 2020 ini sudah ada puluhan pasien positif Corona menjalani opname di rumah sakit dan belasan pasien lainnya meninggal dunia.

Data dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Klaten per Kamis (27/08/2020), data kumulatif pasien positif Covid-19 ada sebanyak 247 orang. Sebanyak 75 orang menjalani perawatan di rumah sakit, 160 orang dinyatakan sembuh, dan 12 orang meninggal dunia.

Sementara itu untuk peta sebaran Covid-19 terbanyak di Kecamatan Wonosari yakni mencapai 21 pasien positif. Disusul Kecamatan Klaten Utara sekitar 8 pasien dan Kecamatan Trucuk 7 pasien. Sedangkan di kecamatan lain rata-rata satu sampai lima pasien.

Juru Bicara Gugus Tugas Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 Kabupaten Klaten, Cahyono Widodo, mengatakan, dengan masih tingginya kasus Covid-19, masyarakat diimbau untuk lebih disiplin menaati protokol kesehatan yang berlaku.

“Tetap berada di rumah, jika terpaksa keluar rumah wajib menggunakan masker, hindari kerumunan, dan terapkan pola hidup bersih dan sehat,” ujarnya. (Lia)

BERITA REKOMENDASI