Kasus Masih Tinggi, Operasi Yustisi dan Penyekatan Ditingkatkan

Editor: Ary B Prass

 

KLATEN, KRJOGJA.com – Operasi yustisi dan penyekatan di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah ditingkatkan. Hal itu terkait dengan masih tingginya angka Covid 19 di wilayah setempat. Bahkan, Case Fatality Rate (CFR) atau tingkat fatalitas kasus Covid 19 di Klaten, menyentuh angka 68 orang meninggal dalam sehari.

Keterangan yang dihimpun KR Selasa (13/7/2021),berdasar data yang dirilis Satgas PP Covid 19 Kabupaten Klaten melalui koordinator Penanganan Kesehatan, dr Cahyono M Kes, per Senin 12 juli 2021 jumlah pasien sembuh sebanyak 587 orang, terkonfirmasi baru sebanyak 474 orang, dan pasien meninggal sebanyak 68 orang.

Dengan demikian, kata dr Cahyono, jumlah kumulatif Covid 19 di Klaten mencapai 21.107 kasus, 14.352 sembuh, dan 1.238 meninggal dunia.

Sehubungan masih tingginya angka kasus tersebut, Pemkab Klaten bersama tim gabungan TNI, Polri dan berbagai elemen lain, terus melakukan upaya untuk menekan angka penularan, yakni dengan penegakan PPKM Darurat secara ketat.

Masih ditemukannya pelanggaran di masyarakat terkait penerapan aturan dan instruksi Bupati di masa PPKM Darurat, membuat Pemkab Klaten menggelar Operasi Yustisi siang hari guna lebih mengintensifkan penerapan PPKM Darurat.

BERITA REKOMENDASI