Kasus Pembunuhan Yulia, Polisi Dalami Keterlibatan Pelaku Lain

Editor: Ivan Aditya

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Polres Sukoharjo dalami keterlibatan pelaku lain dalam kasus pembunuhan terhadap korban Yulia (42) warga Selogiri, Wonogiri yang ditemukan terbakar didalam mobil Daihatsu Xenia dengan nopol AD 1526 EA di halamam toko bangunan di Dukuh Cendana Baru, Desa Sugihan, Kecamatan Bendosari. Polisi masih terus meminta keterangan satu pelaku Eko Prasetyo (30) warga Desa Puhgogor, Kecamatan Bendosari.

Kasatreskrim Polres Sukoharjo AKP Muhammad Alfan, Senin (26/10/2020) mengatakan baru satu pelaku yang sudah ditangkap dan ditetapkan sebagai tersangka kasus pembunuhan korban Yulia. Pelaku tersebut Eko Prasetyo (30) warga Desa Puhgogor, Kecamatan Bendosari. Atas penangkapan tersebut polisi melakukan pendalaman keterlibatan pelaku lain.

Polres Sukoharjo masih melakukan pemeriksaan terhadap satu pelaku Eko Prasetyo. Keterangan dari Eko Prasetyo sangat diperlukan untuk memastikan ada tidaknya keterlibatan pelaku lain.

“Masih kami dalami ada tidaknya keterlibatan pelaku lain. Sementara baru satu pelaku dan sudah ditetapkan tersangka Eko Prasetyo (30) warga Desa Puhgogor, Kecamatan Bendosari,” ujarnya.

Satu pelaku yang sudah ditangkap dan ditetapkan sebagai tersangka kasus pembunuhan Yulia sekarang sudah ditahan. Penahanan dilakukan untuk mempermudah proses pemeriksaan sekaligus melengkapi berkas acara pemeriksaan (BAP).

“Pelaku dijerat Pasal 340 dan atau 365 KUHP tentang pembunuhan berencana dengan hukuman maksimal penjara seumur hidup atau hukuman mati,” lanjutnya. (Mam)

BERITA REKOMENDASI