Kasus Positif Virus Corona Sukoharjo Kembali Bertambah

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Jumlah kasus positif virus corona aktif dan meninggal di Sukoharjo bertambah. Penambahan juga terjadi pada data akumulatif menjadi 339 kasus. Hal tersebut terjadi karena faktor penularan melalui kontak erat pasien.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona Sukoharjo Yunia Wahdiyati, Jumat (14/8/2020) mengatakan, data akumulatif kasus positif virus corona di Sukoharjo sebanyak 339 kasus. Jumlah tersebut naik dibanding sebelumnya dengan rata rata per hari ada sekitar 5 kasus sampai 10 kasus. Penambahan terjadi karena faktor kontak erat dengan pasien positif virus corona sebelumnya.

Rincian data kasus positif virus corona yakni, isolasi mandiri 51 kasus, rawat inap 21 kasus, sembuh dan selesai isolasi mandiri 255 kasus dan meninggal 12 kasus. Dilihat dari data dijelaskan Yunia bahwa untuk kasus positif virus corona aktif mengalami peningkatan. Apabila sebelumnya hanya 60 kasus maka sekarang naik menjadi 72 kasus.

Kenaikan juga terjadi pada kasus positif virus corona meninggal dari sebelumnya 11 kasus menjadi 12 kasus. Hal sama dilihat pada kenaikan kasus positif virus corona sembuh dan selesai isolasi mandiri dari sebelumnya 240 kasus naik menjadi 255 kasus.

“Kasus positif virus corona aktif dan meninggal dunia naik. Kenaikan berpengaruh pada data akumulatif menjadi 339 kasus,” ujarnya.

BERITA REKOMENDASI