Kasus Positif Virus Corona Sukoharjo Tembus 1.033 Kasus

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Kenaikan kasus positif virus corona di Sukoharjo terjadi ditengah libur panjang cuti bersama. Akumulasi data sekarang sebanyak 1.033 kasus positif virus corona. Sebanyak 150 kasus diantaranya kasus positif virus corona aktif dengan status menjalani isolasi mandiri di rumah dan rawat inap. Sedangkan akumulasi kontak erat diketahui ada sebanyak 3.491 kasus dan suspek 829 kasus.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona Sukoharjo Yunia Wahdiyati, Jumat (30/10/2020), mengatakan, ditengah libur panjang cuti bersama sekarang akumulasi kasus positif virus corona masih terus menunjukan kenaikan. Perkembanan data sekarang sebanyak 1.033 kasus. Kenaikan kasus terjadi karena faktor penularan lokal atau kontak erat dengan pasien sebelumnya. Sedangkan temuan kasus positif virus corona dari pendatang selama libur panjang cuti bersama belum ditemukan. Meski begitu, pendatang telah menjalani serangkaian pemeriksaan kesehatan seperti pengecekan suhu badan dan rapid tes.

Sebanyak 1.033 kasus positif virus corona secara rinci, 101 kasus isolasi mandiri di rumah pribadi, 49 rawat inap di rumah sakit, 0 kasus isolasi di rumah sehat, 830 kasus sembuh dan selesai isolasi mandiri dan 53 meninggal dunia. Dari data tersebut diketahui ada sebanyak 150 kasus positif virus corona aktif. Akumulasi tersebut berasal dari kasus isolasi mandiri di rumah pribadi dan rawat inap di rumah sakit.

“Akumulasi kasus positif virus corona di Sukoharjo masih naik 1.033 kasus. Kenaikan terjadi pada status isolasi mandiri dan rawat inap,” ujarnya.

BERITA REKOMENDASI