Kasus Positif Wironanggan Diduga Tertular di Semarang

Editor: Ivan Aditya

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Kasus positif Virus Corona yang menimpa seorang kru bus warga Desa Wironanggan Kecamatan Gatak diduga terjadi saat melakukan perjalanan di Semarang. Kondisi pasien sekarang sudah mendapat penanganan medis, sedangkan anggota keluarga telah menjalani isolasi mandiri di rumah.

Kepala Desa Wironanggan, Kecamatan Gatak Dwi Suratmanto mengatakan, temuan positif Virus Corona yang terjadi pada kru bus merupakan kasus pertama di Desa Wironanggan Kecamatan Gatak. Atas temuan tersebut Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona setempat sudah berkoordinasi dengan tingkat kabupaten.

Bentuk penanganan lain yakni dilakukan pelacakan terhadap kontak erat pasien. Hasilnya diketahui pasien sempat melakukan kontak erat dengan keluarga dan tetangga yang juga masih keluarga dekat. Mereka semuanya wajib menjalani isolasi mandiri di rumah selama 14 hari.

“Kemungkinan pasien ini warga kami dari Wironanggan, Gatak tertular saat bekerja di Semarang. Dugaan itu karena pasien bekerja sebagai kru bus di wilayah Semarang,” ujarnya.

Pemerintah Desa Wironanggan, Kecamatan Gatak setelah ada temuan kasus meminta pada masyarakat tetap tenang dan menerapkan protokol kesehatan. Hal tersebut dilakukan agar tidak muncul lagi kasus baru positif Virus Corona. Disisi lain juga tidak menimbulkan kepanikan di masyarakat.

“Pasien sudah ditangani medis, dan keluarga kontak erat sudah isolasi mandiri. Tinggal masyarakat menerapkan protokol kesehatan untuk memutus rantai penularan virus corona,” lanjutnya.

BERITA REKOMENDASI