Kasus Sembuh Corona di Sukoharjo Naik 796

SUKOHARJO, KRjogja.com – Kasus positif virus corona di Sukoharjo kembali naik terakumulasi 984 kasus dari sebelumnya hanya 963 kasus. Kenaikan terjadi pada kasus isolasi mandiri di rumah pribadi dan rawat inap di rumah sakit. Sedangkan kasus meninggal dunia masih tetap 51 kasus.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona Sukoharjo Yunia Wahdiyati, Minggu (25/10), mengatakan, data kasus positif virus corona pada Minggu (25/10) dibanding dua hari sebelumnya Jumat (23/10) mengalami kenaikan 21 kasus. Kenaikan tersebut terlihat pada kasus isolasi mandiri di rumah apabila sebelumnya hanya 93 kasus maka sekarang naik menjadi 97 kasus. Kenaikan juga terjadi pada kasus rawat inap di rumah sakit dari sebelumnya 34 kasus naik menjadi 38 kasus.

Kenaikan signifikan terjadi pada kasus sembuh dan selesai isolasi mandiri dari sebelumnya 782 kasus naik menjadi 796 kasus. Sedangkan kasus isolasi mandiri di rumah sehat di wilayah Kelurahan Mandan, Kecamatan Sukoharjo turun dari sebelumnya 3 kasus menjadi 2 kasus.

“Kasus meninggal masih tetap 51 kasus, tapi ada perubahan data untuk kasus lain seperti isolasi mandiri di rumah, rawat inap di rumah sakit, isolasi mandiri di rumah sehat dan paling signifikan sembuh dan selesai isolasi mandiri,” ujarnya.

Dilihat dari data Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona Sukoharjo diketahui ada kenaikan 14 kasus sembuh dan selesai isolasi mandiri. Kondisi tersebut melegakan petugas karena jumlah kasus sembuh dan selesai isolasi mandiri terus bertambah.

Angka kasus sembuh dan selesai isolasi mandiri akan terus ditingkatkan petugas. Penanganan dilakukan selama perawatan dan isolasi mandiri agar tidak terjadi penambahan kasus meninggal dunia.

Yunia menjelaskan, dari akumulasi sebanyak 984 kasus positif virus coronas, sebanyak 365 kasus merupakan pasien dengan gejala dan 619 kasus tanpa gejala. Selain itu, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona Sukoharjo mencatat ada 848 kasus suspek. (Mam)

BERITA REKOMENDASI