KBM Sekolah Tetap Digelar Online Akibat Pandemi Corona

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka sekolah di Sukoharjo pada Januari 2021 ini resmi ditunda. Hari pertama sekolah dimulai pada 4 Januari tetap memakai sistem online disemua jenjang dari PAUD/TK hingga SMA/SMK. Kebijakan tersebut diambil berdasarkan surat edaran Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dan Pemkab Sukoharjo karena masih pandemi virus corona.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sukoharjo Darno, Minggu (3/1/2020) mengatakan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sukoharjo pada akhir Desember tahun 2020 lalu sudah mengeluarkan surat edaran kepada pihak sekolah yang selanjutnya diteruskan pada orang tua murid sebagai pemberitahuan. Isi surat edaran tersebut secara garis besar menerangkan terkait kebijakan KBM tatap muka di sekolah ditunda. Penundaan berlaku disemua jenjang sekolah mulai PAUD/TK hingga SMA/SMK di Sukoharjo. Kebijakan tersebut juga diterapkan di daerah lain di Jawa Tengah. Hal itu sesuai dengan surat edaran dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dan ditindaklanjuti Pemkab Sukoharjo.

Surat edaran tersebut dipakai sebagai dasar kuat penundaan KBM tatap muka di sekolah. Kegiatan pembelajaran semester baru yang dimulai 4 Januari tahun 2021 tetap memakai sistem online seperti sebelumnya.

BERITA REKOMENDASI