Kecam Aksi Formas PP, Lembaga Desa Ponggok Pasang Badan

KLATEN, KRJOGJA.com – Lembaga Desa Ponggok, Kecamatan Polanharjo, Klaten yang terdiri dari pemerintah desa, BPD, BUMDes, tokoh agama, dan tokoh masyarakat mengecam keras aksi pemasangan spanduk bernada protes yang dilakukan oleh Forum Masyarakat Peduli Ponggok (Formas PP). Aksi pemasangan spanduk itu dinilai cara jalanan.

“Kemarin ada forum yang mengatasnamakan Forum Masyarakat Peduli Ponggok yang kurang lebih anggotanya sekitar 30-an orang, sedangkan jumlah warga Desa Ponggok sekitar 2.100 orang, jadi saya sampaikan itu (forum) hanya segelintir masyarakat yang belum puas terhadap program desa maupun keberhasilan yang sudah dicapai Desa Ponggok,” ujar Kepala Desa Ponggok, Junaedi Mulyono, Minggu (05/07/2020).

Mereka, lanjut Junaedi, melakukan pemasangan spanduk di titik-titik tempat wisata yang tujuannya hanya akan merusak citra Desa Ponggok. Maka dari itu bersama lembaga desa yang terdiri dari pemerintah desa, BPD, kelompok sadar wisata, BUMDes, tokoh agama, dan tokoh masyarakat tidak terima dan membuat maklumat yang intinya siapapun yang merusak citra desa atau menghambat program desa akan berhadapan dengan lembaga desa.

“Tujuan kita adalah kolaborasi membangun desa demi kemakmuran masyarakat. Oleh karena itu bagi yang merasa tidak puas bisa menyampaikan saat musyawarah desa. Disitu ada kelembagaan yang bisa digunakan untuk wadah komunikasi. Bukan justru menggunakan cara-cara jalanan seperti itu. Kami kelembagaan tidak terima sehingga mencopoti spanduk tersebut,” tandasnya.

BERITA REKOMENDASI