Kecelakaan, Bus Pariwisata Terjun ke Sawah

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Raya Tawang-Watukelir, Weru melibatkan truk dan bus pariwisata. Akibat kejadian tersebut menyebabkan sebanyak sepuluh orang penumpang bus mengalami luka ringan. Kasus tersebut sudah ditangani pihak Satlantas Polres Sukoharjo.

Kanit Laka Satlantas Polres Sukoharjo Iptu A Jaelani, Senin (30/12/2019) mengatakan, kecelakaan lalu lintas melibatkan truk dan bus pariwisata tersebut terjadi sekitar pukul 21.00 WIB Minggu (29/12/2019) malam. Kendaraan yang terlibat yakni truk dengan nomor polisi B 9827 EA dikemudikan Eri Wibowo dan bus pariwisata nomor polisi AD 1407 DH dikemudikan Sugiyarto.

Kecelakaan bermula saat truk dan bus pariwisata berjalan searah dari selatan ke utara beriringan. Posisi truk di depan dan bus pariwisata di belakang. Namun ditengah perjalanan bus pariwisata berusaha mendahului dengan menyalip truk. Usaha tersebut gagal setelah posisi kedua kendaraan terlalu mepet. Akibatnya bus pariwisata menyenggol kaca spion truk. Kecelakaan tidak terhindarkan setelah bus terjun ke sawah sedalam sekitar dua meter.

“Kasus kecelakaan di Weru sudah kami tangani antara truk dan bus pariwisata. Tidak ada korban jiwa dan ada sepuluh penumpang mengalami luka ringan,” ujarnya.

Seluruh penumpang yang mengalami luka ringan sudah mendapat penanganan medis di Puskesmas Weru. Sedangkan penumpang selamat lainnya juga telah dievakuasi menggunakan bus lainnya. “Bus yang terjun ke sawah sudah dievakuasi petugas,” lanjutnya. (Mam)

BERITA REKOMENDASI