Kecelakaan Sepeda Downhill, Kepala Dishub Klaten Meninggal Dunia

Editor: KRjogja/Gus

KLATEN, KRJOGJA.com – Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Klaten, Joko Wiyono meninggal dunia, akibat Kecelakaan saat bersepeda downhill di kawasan Bukit Klangon, Desa Glagaharjo, Cangkringan, Sleman, Yogyakarta, Sabu (11/1/2019). Korban mengalami luka parah di bagian kepala dan sempat dirawat di Rumah Sakit Panti Nugroho, Pakem, namun jiwanya tidak tertolong.

 

Bupati Klaten Hj Sri Mulyani mengemukakan sudah mendapatkan laporan resmi meninggalnya Kepala Dinas Perhubungan. Bupati menyatakan rasa duka mendalam kehilangan salah satu staff terbaiknya tersebut.

“Saya sudah mendapat laporan kejadian itu. Saya merasa sangat kehilangan. Sebelum saya berangkat ke Jakarta, Kamis sore ngobrol lama dengan Pak Joko di rumah dinas. Sangat semangat saya amanahi di Dishub. Ternyata itu pertemuan terakhir,” kata Bupati.

Sejumlah sumber mengemukakan, sebelum kejadian, Joko Wiyono mengisi waktu libur dengan berolahraga ekstrem, sepeda downhill di kawasan Bukit Klangon. Almarhum yang semasa hidupnya suka dengan olahraga ekstrem tersebut, berhasil melewati tiga crash dengan mulus. Sekitar pukul 11.30, pada saat di crash keempat, Joko terjatuh dan mengalami luka parah sehingga pendarahan pada bagian kepala dan hidung.

Jenazah almarhum tiba di rumah duka, Dukuh Kasaran, Desa Pasungan, Kecamatan Ceper, Klaten sekitar pukul 15.45 WIB. Menurut rencana, jenasah almarhum akan dimakamkan di pemkaman desa setempat, Minggu (12/1) pukul 13.00 WIB.

Sebelum menjadi kepala Dinas perhubungana, Joko Wiyono pernah menduduki sejumlah jabatan penting. Antara lain sebagai Camat Klaten Utara,Kabag Organisasi, Kabag Humas, Kepala Dinas Dukcapil, Kepala Disbudparpora, dan sebagai staf ahli bupati. (Sit)

 

 

BERITA REKOMENDASI