Kegiatan Belajar Mengajar Tetep Digelar Daring

Editor: Ivan Aditya

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Kegiatan belajar mengajar di sekolah pada tahun ajaran baru 2021/2022 tingkat SMP 12 Juli mendatang tetap digelar secara daring atau online. Rencana pembelajaran tatap muka (PTM) batal dan ditunda pelaksanaannya mengingat kondisi sekarang diberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Virus Corona.

Kepala Bidang (Kabid) SMP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sukoharjo Warsini, Senin (5/7) mengatakan, Disdikbud Sukoharjo sudah memutuskan sesuai kebijakan Pemkab Sukoharjo, pemerintah provinsi Jawa Tengah dan pemerintah pusat bahwa PTM tingkat SMP baik negeri dan swasta digelar secara daring atau online. Kebijakan tersebut diterapkan dengan dasar sesuai Instruksi Bupati Sukoharjo Nomor 1 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Virus Corona dan Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 15 Tahun 2021 tentang PPKM Darurat Virus Corona di wilayah Jawa dan Bali.

Disdikbud Sukoharjo sudah menerima dua aturan tersebut dan diteruskan sosialisasinya ke semua tingkat sekolah. Khusus tingkat SMP, Warsini mengatakan para kepala sekolah sudah menerima informasi terkait Instruksi Bupati Sukoharjo.

“Dasarnya sudah ada jelas dan sekolah juga telah menerima informasi. Sekolah diminta tetap melaksanakan pembelajaran online atau daring. Pembelajaran daring atau online ini juga sudah sering dilakukan sekolah pada tahun ajaran lama 2020/2021 lalu. Sekarang tinggal diulang lagi,” lanjutnya.

Terkait pembelajaran daring atau online ini, Warsini mengatakan, sekolah tidak ada masalah. Sebab pembelajaran tersebut sudah sering dilakukan. Sekarang pada tahun ajaran baru 2021/2022 tinggal meneruskan saja. (Mam)

BERITA REKOMENDASI