Kejar Target, KPU Sukoharjo Distribusikan Logistik Pilgub

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Distribusi logistik Pilgub Jawa Tengah 2018 mulai dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sukoharjo selama dua hari terhitung Jumat dan Sabtu (22-23/6/2018). Pengiriman dilakukan ditingkat Panitia Pemilih Kecamatan (PPK) menggunakan mobil boks dengan pengawalan ketat polisi bersenjata lengkap. Semua kebutuhan logistik diharapkan selesai pada satu hari sebelum pelaksanaan pemilu.

Komisioner KPU Sukoharjo Nuril Huda, Jumat (22/6/2018) mengatakan, logistik Pilgub Jawa Tengah 2018 yang sudah tersedia di kantor KPU Sukoharjo mulai didistribusikan ke masing masing penyelenggara pemilu mulai dari kecamatan sampai dibawahnya. Distribusi dilakukan KPU Sukoharjo dengan melibatkan pihak ketiga yakni PT Pos Indonesia cabang Sukoharjo.

Keterlibatan pihak dilakukan agar mempermudah distribusi logistik Pilgub Jawa Tengah 2018 yang jumlahnya sangat banyak. Sebab PT Pos Indonesia cabang Sukoharjo memiliki kelengkapan armada mobil boks untuk mengangkut barang. Selain itu juga dapat menjangkau kesemua wilayah di 12 kecamatan.

Semua proses pengangkutan logistik Pilgub Jawa Tengah 2018 dimulai dari kantor KPU Sukoharjo. Selama distribusi tersebut ikut dilibatkan aparat keamanan dari Polres Sukoharjo bersenjata lengkap. Keberadaan polisi selama perjalanan sampai ketempat tujuan diharapkan menjadi jaminan agar proses distribusi aman dan lancar.

Pada hari pertama pelaksanaan distribusi logistik Pilgub Jawa Tengah 2018, Jumat (22/6/2018) dilakukan KPU Sukoharjo ke enam kecamatan yakni, Kecamatan Kartasura, Baki, Gatak, Grogol, Mojolaban dan Polokarto. Sedangkan hari kedua Sabtu (23/6/2018) dilakukan ke Kecamatan Bendosari, Sukoharjo, Nguter, Tawangsari, Weru dan Bulu.

"Sesuai jadwal distribusi logistik Pilgub Jawa Tengah 2018 dari kantor KPU Sukoharjo ke PPK selama dua hari Jumat dan Sabtu (22-23/6/2018) dari PPK ke Panitia Pemungut Suara (PPS) Minggu – Senin (24-25/6/2018) dan dari PPS ke masing masing Tempat Pemungutan Suara (TPS) Senin (26/6/2018)," ujar Nuril Huda.

Jadwal yang sudah dipersiapkan diharapkan dapat dilaksanakan dengan baik oleh KPU Sukoharjo. Nuril menjelaskan, petugas dilibatkan penuh sampai pelaksanaan pemilu digelar.

Berkaitan dengan kebutuhan logistik Pilgub Jawa Tengah 2018 masih ada catatan dari KPU Sukoharjo yakni berkaitan dengan kekurangan surat suara. Kekurangan tersebut akan dipenuhi satu hari sebelum pelaksanaan pemilu.

Selain logistik kesiapan penyelenggaraan Pilgub Jawa Tengah 2018 dilakukan terhadap personel. Dipastikan semua personel siap sepenuhnya untuk bertugas saat pemilu digelar. (Mam)

BERITA REKOMENDASI