Kejari Sukoharjo Limpahkan Berkas Eks Direktur Persis

SUKOHARJO (KRjogja.com) – Kejaksaan Negeri (Kejari) Sukoharjo limpahkan berkas perkara kasus penggelapan pajak Wahyu Haryanto mantan direktur keuangan Persis Solo ke Pengadilan Negeri (PN) Sukoharjo. Selanjutnya tinggal menunggu jadwal persidangan dari pengadilan.

Kasi Pidsus Kejari Sukoharjo Zaenurofiq, Minggu (28/08/2016) mengatakan, berkas perkara sudah secara resmi dilimpahkan ke PN Sukoharjo pada Kamis (25/08/2016). Dalam pelimpahan tersebut pihak kejaksaan juga mengirimkan berkas sebanyak delapan boks ke pengadilan. "Semua sudah lengkap dan berkas kami serahkan ke pengadilan untuk selanjutnya disidangkan,” ujar Zaenurofiq.
"Perbuatannya dilakukan dalam jangka waktu lama. Berkas perkara kasus Wahyu Haryanto total ada delapan boks kalau ditumpuk bisa tiga meter,” lanjutnya.

Wahyu Haryanto sendiri sekarang sudah ditahan oleh Kejari Sukoharjo dan dititipkan di Rumah Tahanan (Rutan) Surakarta. Penangkapan dan penahanan sudah dilakukan sejak sepekan terakhir. Dalam penyelidikan diketahui Wahyu Haryanto berperan dalam kasus dugaan penggelapan pajak yang melibatkan CV LJ Solo Baru. Dalam kasus tersebut Kejari Sukoharjo juga sudah menetapkan dua orang tersangka yakni Vin dan Sas selaku Direktur CV LJ Solo Baru.

Wahyu Haryanto memiliki peran sebagai broker faktur pajak untuk CV Lestari Jaya Solo Baru. Wahyu Haryanto menyediakan faktur pajak yang tidak benar sesuai dengan aturan dari pemerintah. (Mam)

 

 

 

 

BERITA REKOMENDASI