Kejari Tangani Empat Kasus Kekerasan Seksual Anak

Editor: Ivan Aditya

SUKOHARJO (KRjogja.com) – Kejaksaan Negeri (Kejari) Sukoharjo hingga Agustus ini menangani empat kasus kekerangan seksual terhadap anak di bawah umur. Tiga diantaranya sudah selesai dan satu masih dalam proses.

Kasi Pidana Umum (Pidum) Kejari Sukoharjo Margono Dwiatmojo mengatakan, dari data kasus kekerangan seksual terhadap anak di bawah umur terjadi di wilayah Kecamatan Weru, Nguter dan Sukoharjo Kota. Tiga dari empat kasus sudah selesai ditangani. Sedangkan satu sisanya masih dalam proses dan belum selesai.

Data dari Kejari Sukoharjo sepanjang tahun 2015 lalu ada sebanyak 10 kasus kekerasan seksual terhadap anak di bawah umur. Kondisi tersebut cukup memprihatinkan karena Kabupaten Sukoharjo merupakan Kabupaten Layak Anak (KLA). “Menjadi perhatian kita semua dan tanggungjawab bersama agar angka kasus kekerasan seksual terhadap anak di bawah umur bisa turun kalau perlu tidak ada,” ujar Margono di Sukoharjo, Jumat (05/08/2016).

Kasus kekerasan seksual terhadap anak di bawah umur yang sudah terjadi ditangani dengan serius oleh Kejari Sukoharjo. Para pelakunya sendiri dihukum sesuai dengan perbuatan yang dilakukannya.

Kasat Reskrim Polres Sukoharjo AKP Dwi Haryadi mengatakan, Polres Sukoharjo terus melakukan upaya untuk menekan angka kasus kekerasan seksual terhadap anak. Kegiatan berupa penyuluhan bersama Pemkab Sukoharjo digelar diberbagai tempat. Salah satu sasaranya yakni kepada generasi muda di sekolah. (Mam)

BERITA REKOMENDASI