Keluar dari Zona Miskin, Desa Brangkal Buka Pasar Rakyat

KLATEN, KRJOGJA.com – Pasar rakyat Desa Brangkal, Kecamatan Karanganom, Kabupaten Klaten resmi dibuka, Minggu (8/3/2020). Pembukaan diisi dengan sarasehan budaya bersama Dewan Kesenian Klaten.

Kepala Desa Brangkal yang sekaligus Ketua Dewan Kesenian Kecamatan Karanganom, Hariyanto, mengatakan, rencananya pasar rakyat akan diadakan setiap Minggu Pon (penanggalan Jawa). Ada banyak stand usaha mikro kecil menengah (UMKM) dari warga sekitar dihadirkan setiap kegiatan.

“Tujuan digelarnya pasar rakyat salah satunya untuk meningkatkan perekonomian masyarakat. Dengan adanya pasar rakyat harapannya uang tidak akan lari ke luar desa namun tetap berputar di dalam desa,” ujarnya.

Camat Karanganom, Slamet Samudro, mengapresiasi keberadaan pasar rakyat di Desa Brangkal. Adanya pasar rakyat diharapkan akan menjadi jembatan Desa Brangkal keluar dari zona merah desa miskin. Banyak potensi yang bisa dikembangkan di Desa Brangkal.

“Pasar rakyat di Desa Brangkal akan melengkapi pasar-pasar yang telah ada seperti di Kecamatan Wedi dan Jatinom setiap Legi,” ujarnya.(Lia)

BERITA REKOMENDASI