Kematian Tak Wajar, Polisi Bongkar Kuburan

BOYOLALI, KRJOGJA.com – Kematian diduga tak wajar, kuburan NN (22), warga Dukuh Gumuk Rejo, Desa Kebon Gulo, Kecamatan Musuk, yang meninggal dan dikebumikan pada sepekan lalu di pemakaman desa setempat, dibongkar untuk keperluan otopsi, Minggu (07/10/2018). 

Kapolres Boyolali, AKBP Aries Andhi menjelaskan, kecurigaan bermula saat NN meninggal secara mendadak pada 1 Oktober lalu. Meski begitu, pihak keluarga pun sudah merelakan kematian tersebut untuk kemudian langsung dikebumikan. Namun beberapa hari setelah proses penguburan muncul desas-desus tak sedap. Beredar kabar di masyarakat jika ibu beranak satu tersebut meninggal secara tak wajar. "Saat jenazah dimandikan dan disucikan, kata yang memandikan ada bekas tanda kekerasan," kata Kapolres. 

Menanggapi rumor tersebut, kepolisian pun mulai melakukan penyelidikan dan mengumpulkan informasi. Pihak keluarga, masyarakat, hingga perangkat desa sudah dimintai informasi. Guna menyakinkan penyebab kematian NN, sambung Kapolres, pihaknya memutuskan untuk menggali jenazah untuk keperluan otopsi dengan menggandeng tim Disaster Victim Identification (DVI) Polda Jateng. 

"Kita mencari bukti ilmiah untuk mengungkap penyebab kematian. Itu nanti sudah tidak bisa dibantah. Otopsi juga dilakukan agar tak ada pertanyaan atau muncul masalah di kemudian hari terkait penyebab kematian," sambungnya. 

Sampai saat ini, pihaknya masih mengumpulkan berbagai petunjuk terkait kasus tersebut. Saat ini belum ada penetapan tersangka ataupun terduga. Terlebih hal tersebut mesti lebih dulu menunggu hasil otopsi untuk memastikan penyebab kematian NN secara sahih. (Gal)

BERITA REKOMENDASI