Kemenag Sukoharjo Catat 382 Calon Jemaah Haji Lolos Syarat Pemberangkatan

Editor: Ary B Prass

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Sebanyak 382 orang calon jemaah haji asal Kabupaten Sukoharjo tahun 2022 siap diberangkatkan. Seluruh calon jemaah haji tersebut tergabung dalam dua kelompok terbang (kloter) yakni, kloter 22 dan kloter 23.

Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah (Kasi PHU) Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Sukoharjo Sukamdi, Rabu (8/6/2022) mengatakan, Kemenag Sukoharjo sebelumnya mencatat total ada 383 orang calon jemaah haji asal Kabupaten Sukoharjo tahun 2022 yang masuk data pemberangkatan. Namun dalam perjalanan proses seleksi dua orang dinyatakan berhalangan. Keduanya kemudian tidak jadi diberangkatkan tahun ini.

Kemenag Sukoharjo kemudian hanya mencatat ada 381 orang calon jemaah haji yang memenuhi syarat dan siap diberangkatkan tahun ini. Selain itu masih ada satu orang tim pemandu haji daerah (TPHD) dari Kemenag Sukoharjo yang akan ikut diberangkatkan. Sehingga total keseluruhan calon jemaah haji dan TPHD menjadi 382 orang.

Sebanyak 382 orang calon jemaah haji asal Kabupaten Sukoharjo terbagi dalam dua kloter yakni kloter 22 dan kloter 23. Untuk kloter 22 ada sebanyak 101 orang calon jemaah haji dan kloter 23 sejumlah 281 orang calon jemaah haji.

Semua calon jemaah haji asal Kabupaten Sukoharjo dijadwalkan masuk ke Asrama Haji Donohudan Boyolali pada 18 Juni. Untuk kloter 22 masuk pukul 08.00 WIB dan kloter 23 pukul 16.00 WIB.

Calon jemaah haji asal Kabupaten Sukoharjo yang siap diberangkatkan tahun 2022 ini semua dipastikan sudah memenuhi syarat. Sebab sebelumnya Kemenag Sukoharjo telah melakukan pemeriksaan kelengkapan seperti kondisi kesehatan, administrasi dan lainnya.

BERITA REKOMENDASI