Kemenag Sukoharjo Permudah Pendaftaran Haji

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Animo masyarakat untuk mendaftarkan sebagai calon jamaah haji semakin meningkat setiap tahun. Karenanya proses pelayanan pendaftaran calon jamaah haji di kantor Kementerian Agama (Kemenag) Sukoharjo dipermudah. 

Kepala Kemenag Sukoharjo Ihsan Muhadi, Senin (4/3) mengatakan, ada kebijakan baru dari pemerintah berkaitan dengan pelayanan kepada masyarakat yang akan mendaftar sebagai calon jamaah haji. Masyarakat tidak perlu harus meminta pelayanan pada pertugas berulang kali namun sekarang cukup sekali. Sebab Kemenag Sukoharjo sudah menyiapkan tempat dan petugas pelayanan. 

Apabila dulu calon jamaah haji harus bolak balik meminta pelayanan saat mendaftar sebagai calon jamaah haji ke kantor Kemenag Sukoharjo dan bank. Maka sekarang bisa terlayani semua di kantor Kemenag Sukoharjo. 

“Calon jamaah haji cukup membawa semua persyaratan yang telah ditentukan dan membawa uang pendaftaran datang ke kantor Kemenag Sukoharjo maka langsung diproses dan selesai,” ujarnya. 

Sebelumnya masyarakat yang akan mendaftar sebagai calon jamaah haji harus bolak balik datang mendaftar ke kantor Kemenag Sukoharjo kemudian membayar uang pendaftaran ke bank. Selanjutnya kembali lagi ke kantor Kemenag Sukoharjo untuk melengkapi persyaratan. Proses tersebut membutuhkan waktu lebih dari satu hari. Namun sekarang sudah dipermudah cukup satu hari saja. 

“Demi kenyamanan masyarakat khususnya calon jamaah haji karena cukup datang satu tempat dan semua terlayani,” lanjutnya.  (Mam)

BERITA REKOMENDASI