Kemensos Salurkan Bansos untuk Warga Klaten dan Surakarta

KLATEN, KRJOGJA.com – Kementerian Sosial (Kemensos) RI menyalurkan Bantuan Sosial (Bansos) program ‘Kemensos Hadir’ berupa paket sembako kepada warga Klaten dan Surakarta. Sebanyak 1.000 paket sembako disalurkan melalui Yayasan Rumah Nusantara Klaten dan 2.000 paket sembako disalurkan melalui Dinas Sosial Kota Surakarta, yang kemudian akan diserahkan ke panti asuhan, pekerja sosial, dan Karang Taruna di Kota Surakarta.

Bansos diserahkan langsung oleh Penasihat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kemensos RI Grace Batubara.

Grace mengatakan, Kemensos berusaha sekuat tenaga agar masyarakat Indonesia bisa terbantu tanpa terkecuali, khususnya yang terdampak Covid-19. “Dampak Covid-19 memang dirasakan oleh semua, baik pekerja, pengusaha, ibu-ibu sampai anak-anak. Mudah-mudahan apa yang kami berikan bisa membantu, khususnya dalam hal kebutuhan pokok,” ucap Grace di sela penyerahan bansos program ‘Kemensos Hadir’ di Kantor Kecamatan Delanggu, Klaten, Jumat (9/10/2020).

Pejabat Sementara Bupati Klaten, Sujarwanto Dwiatmoko menyambut baik bantuan dari Kemensos tersebut. Menurut Sujarwanto, bansos ‘Kemensos Hadir’ ini akan disalurkan lewat sanggar-sanggar pendampingan Yayasan Rumah Nusantara, sekitar 10 sanggar.

BERITA REKOMENDASI