Kementerian Pariwisata Siapkan Rute Wisata Yogya – Klaten

Editor: Ivan Aditya

KLATEN, KRJOGJA.com – Kementerian Pariwisata menyiapkan rute wisata dengan tujuan beberapa lokasi wisata di Klaten dan Yogyakarta. Rute wisata untuk memudahkan akses wisatawan dari dan ke tempat tujuan.

"Tahun 2020, pemerintah akan mengkonekkan Yogyakarta dan Klaten. Dari sana akan tersambung kendaraan khusus bagi wisatawan," ujar Direktur Destinasi Pariwisata Badan Otorita Borobudur Kementerian Pariwisata, Agustin Peranginangin, Selasa (07/01/2020).

Dijelaskan, rute wisata yakni dari Stasiun Tugu menuju Candi Prambanan kemudian ke Breksi (Yogyakarta) dan terakhir ke obyek wisata Umbul Ponggok, Klaten. Di Klaten, dipilihnya Umbul Ponggok karena telah menjadi destinasi wisata paling maju di Kota Bersinar.

"Jadi nanti dari Yogyakarta ke Umbul Ponggok tidak lagi naik sepeda motor atau kendaraan pribadi. Pemerintah akan menyediakan kendaraan khusus wisatawan," ujarnya.

Kepala Desa Ponggok, Junaedi Mulyono, mengatakan, pihaknya menyambut baik program pemerintah yang akan menyediakan rute wisata dari Yogyakarta ke Ponggok. Sebab selama ini banyak wisatawan ke daerahnya kesulitan untuk naik transportasi umum.

"Untuk mendukung rute wisata kami akan menyiapkan kantong parkir yang lebih luas, yakni di halaman balai desa dan akan menyewa lagi lahan di sekitar balai desa," ujarnya. (Lia)

BERITA REKOMENDASI