Kendalikan Penanganan Covid-19, Bupati Boyolali Keluarkan SE

Ada juga tempat ibadah dengan pembatasan kapasitas 50 persen; akad nikah dengan melibatkan paling banyak 30 orang dengan alokasi waktu paling lama 90 menit. Kemudian acara takziah/melayat dengan melibatkan paling banyak 30 orang dengan alokasi waktu paling lama 60 menit.

Ditemui terpisah Plt. Kabid Penegakan Perda Satpol PP Boyolali, Moch. Sofyan memberikan penjelasan bahwa pada PPKM Mikro ini tetap akan dilaksanakan Operasi Yustisi sebanyak tiga kali dalam sehari bersama jajaran TNI dan Polri. Sementara untuk operasi yustisi malam hari lebih ditekankan dalam mengedukasi pedagang kaki lima dan rumah makan agar menaati aturan jam operasional sampai pukul 21.00 WIB.

“Jumlah pelanggar operasi yustisi fluktiatif, untuk tingkat Kabupaten sudah banyak yang disiplin, namun di tingkat kecamatan-kecamatan masih banyak pelanggar yang tidak memakai masker. Sedangkan untuk penyelenggaraan hajatan masih ada pelanggar, sehingga kita lebih cenderung memberikan edukasi untuk menerapkan protokol kesehatan, meskipun pada akhirnya kita terpaksa melakukan pembubaran,” terangnya.(*_1/Sit)

BERITA REKOMENDASI